Leadership Development Model

Program Pengembangan Pimpinan Halaman jawaban mengapa kita membutuhkan program-program pembangunan seperti; tahap berikutnya adalah untuk menjawab bagaimana? Untuk itu, model berikut digunakan: Kemampuan Kemampuan atau kompetensi adalah pengetahuan, keterampilan, dan sikap bahwa individu-individu sekarang telah yang memungkinkan mereka untuk melakukan pekerjaan mereka. Kemampuan organisasi yang memilih awalnya ditentukan melalui proses seleksi. Sebelum peluncuran, mungkin membantu untuk memecah proyek ke dalam bagian,, dalam rangka untuk membuatnya lebih mudah dikelola. Untungnya, kita memiliki bantuan dari Angkatan Darat Amerika Serikat dan Departemen Pertahanan yang melakukan pendekatan serupa pada awal 1990-an dengan sebuah proyek yang dipimpin oleh Mark Mumford. Tujuannya adalah untuk menjelaskan unsur-unsur yang mendasari kinerja yang efektif. Produk akhir yang dikenal sebagai “model kemampuan” (atau keterampilan model) bahwa kinerja bingkai sebagai kemampuan (keterampilan dan pengetahuan) yang membuat kinerja yang efektif mungkin. Jadi, daripada hanya mengumpulkan sekelompok tugas bahwa pemain harus mampu melakukan itu, model ini membantu Anda untuk meletakkan mereka dalam kerangka kerja yang lebih dapat dikelola dalam rangka untuk memperoleh pemahaman tentang apa sebenarnya yang membuat pemain yang efektif. Model ini memiliki tiga komponen: Individu Atribut, Kompetensi, dan Hasil, yang disisipkan kedalam satu sama lain [1]: Individu Atribut (menjadi) -> Kompetensi (tahu) -> Hasil (do) Atribut Individu Atribut Individu terdiri dari empat atribut: Kemampuan kognitif umum – ini dapat dianggap sebagai kecerdasan, yang terkait dengan biologi, daripada pengalaman [2]. Sementara Angkatan Darat melakukan ujian masuk umum untuk mengukur tingkat kecerdasan anggota baru, dunia sipil umumnya bergantung pada cara-cara lain, seperti pendidikan pemohon tingkat kelas untuk membuat rasa yang sangat kasar pada kecerdasan nya [3]. Kemampuan Kognitif mengkristal – Ini adalah kemampuan intelektual yang dipelajari atau diperoleh dari waktu ke waktu. Pada kebanyakan orang dewasa, kemampuan kognitif ini terus tumbuh dan biasanya tidak jatuh kecuali semacam penyakit mental atau penyakit masuk set ini terdiri dari ide-ide dan kemampuan mental bahwa kita belajar melalui pengalaman. Motivasi – Ini adalah kesediaan pemain untuk mengatasi masalah, mengerahkan pengaruh mereka, dan memajukan manusia secara keseluruhan baik dan nilai organisasi. Kepribadian – Ini adalah setiap karakteristik (ciri-ciri?) Yang membantu para pemain untuk menghadapi situasi organisasi yang kompleks. Kompetensi Kompetensi [4] adalah jantung dari model. Ada empat kategori utama: Soal-Penyelesaian Keterampilan – Ini adalah para pemain ‘kemampuan kreatif untuk memecahkan sakit biasa dan biasanya masalah-masalah organisasi yang ditetapkan. Pengadilan Sosial Skills – Ini adalah kemampuan untuk memahami orang dan sistem sosial. Mereka memungkinkan para pemain untuk bekerja dengan satu sama lain. Pengetahuan – Ini adalah akumulasi informasi dan struktur mental yang digunakan untuk mengatur informasi (skema). Pengetahuan hasil dari pengembangan berbagai skema kompleks untuk belajar dan pengorganisasian data (struktur pengetahuan). Profesional Keterampilan dan Pengetahuan – Ini adalah pengetahuan dan keterampilan yang sangat penting untuk menghasilkan output kunci. Performer Hasil Hal ini mengacu pada tingkat bahwa orang yang telah berhasil melakukan tugasnya. Hal ini diukur dengan standar kriteria eksternal. Pelaksanaan kerangka Kerangka ini mungkin tidak akan cocok organisasi Anda dengan sempurna, tetapi sedikit tweaker harus memberikan dasar untuk mengikuti peta jalan selama proyek pemetaan kompetensi Anda. Selama peluncuran, jangan menutup telepon dengan mengidentifikasi tugas-tugas dasar, bukan kompetensi (kecuali tentu saja ini merupakan salah satu tujuan Anda). Suatu tugas biasanya diidentifikasi dengan pekerjaan tertentu, tugas, atau proyek; sementara kompetensi adalah suatu struktur pengetahuan dan / atau keahlian yang terkait yang akan memandu seseorang sepanjang jalur karier yang dipilih. Sebagai contoh, jika salah satu profesi dalam pelatihan, kemudian memiliki basis pengetahuan yang baik pada Addie akan membantu membimbingnya sepanjang karirnya jalur, seperti menjadi seorang pelatih, desainer, konsultan, atau manajer proyek. Dalam kompetensi itu, adalah tugas-tugas dasar atau konsep yang digunakan dalam pelatihan fungsi-fungsi tertentu. Sebagai contoh, tujuan pembelajaran biasanya ditulis oleh seorang desainer, sementara pelatih menggunakannya sebagai panduan untuk menjamin hasil akhir terpenuhi. Selain itu, konsultan yang baik mungkin tidak pernah menggunakan istilah dalam situasi tertentu mengetahui hal itu hanya akan membingungkan klien sekarang. Suatu tugas sesuai dasar dalam komponen ketiga dari kemampuan model – pemain hasil; sementara kompetensi, bersama dengan atribut, yang memungkinkan untuk secara efektif melaksanakan tugas. CATATAN 1. Diadaptasi dari Northouse, Peter, (2004). Kepemimpinan Teori dan Praktek. Thousand Oaks, CA.: Sage Publications. 2. Atribut pertama, Jenderal Kognitif Kemampuan, adalah satu-satunya yang biasanya tetap konsisten stabil sepanjang hidup seseorang waktu. Namun, hal itu dapat dikompensasi dengan atribut kedua, Kemampuan Kognitif mengkristal. 3. Sebagian besar organisasi akan tak punya cara untuk membedakan antara Kognitif Kemampuan Umum dan Kemampuan Kognitif mengkristal karena mereka biasanya hanya menggunakan langkah-langkah yang sangat kasar untuk mendapatkan beberapa ide tentang tingkat kecerdasan orang (dan bahkan ini biasanya tidak mendekati). Jadi Anda mungkin ingin untuk menggabungkan kedua bersama-sama untuk proyek Anda. Tapi mana pun Anda memutuskan untuk pergi, hal ini memberikan Anda tempat untuk meletakkan seseorang “diploma” atau kemampuan kognitif umum lainnya jika proyek pemetaan Anda memutuskan bahwa mereka dibutuhkan. 4. Salah satu alasan bahwa atribut yang disimpan terpisah dari kompetensi, adalah bahwa kompetensi biasanya dilatih sebagai mereka dapat digunakan segera setelah pelajar kembali ke pekerjaan, sementara atribut yang biasanya termasuk dalam pembangunan di bahwa sementara mereka membantu para pelajar untuk tumbuh, mereka biasanya memakan waktu lebih lama untuk membuat dampak positif pada organisasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: